FAQ

Makanan apa yang baik dikonsumsi oleh penderita darah tinggi?

Penderita darah tinggi biasanya dianjurkan untuk membatasi konsumsi garam sampai 4 g per hari. Dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang tinggi kandungan kalium seperti kacang-kacangan, kentang, pisang. Kalium dapat membantu menurunkan tekanan darah. Buah-buahan dan sayuran tinggi serat juga mempunyai kemampuan untuk membantu menurunkan tekanan darah. Asam lemak tak jenuh seperti omega 3 yang berasal dari ikan mempunyai efek menurunkan tekanan darah.

Artikel Lainnya

Mengapa banyak jerawat yang muncul saat atau menjelang datang bulan?

Jerawat yang muncul menjelang datang bulan (terutama dialami kaum remaja puteri) disebabkan karena pengaruh hormonal. Sangat dianjurkan untuk memelihara kebersihan kulit untuk mencegah terjadinya infeksi. Jika perlu, Anda dapat menghubungi dokter untuk mendapatkan pembersih kulit atau obat yang sesuai.

Selengkapnya

Bagaimana caranya mengurangi rasa kembung saat datang bulan ?

Untuk mengurangi rasa kembung dan “penuh” pada saat datang bulan, sebaiknya mengurangi konsumsi makanan yang banyak mengandung garam. Perbanyak makan buah dan sayuran serta kurangi mengkonsumsi makanan berlemak dan minuman bersoda.

Selengkapnya

Mengapa banyak wanita yang sering mengalami nyeri pada saat datang bulan?

Nyeri saat datang bulan (kram perut) kemungkinan disebabkan karena meningkatnya hormon prostaglandin yang menyebabkan otot rahim berkontraksi. Biasanya rasa nyeri ini akan berkurang seiring dengan bertambahnya usia. Olahraga ringan di saat seperti ini bisa meredakan nyeri karena olahraga membuat tubuh mengeluarkan hormon endorfin yang membuat tubuh terasa lebih nyaman.

Selengkapnya