TANGGUNG JAWAB SOSIAL

Pengajaran Bahasa Inggris

13 August 2010

PT. Konimex peduli dengan kualitas pendidikan anak-anak Indonesia. Dimulai dengan desa Sanggrahan dan desa Cemani yang terletak di sekitar lokasi perusahaan, PT. Konimex memberikan sesi pengajaran bahasa Inggris yang dilakukan oleh para staff Konimex sendiri. Pelajaran bahasa Inggris diberikan kepada murid-murid SD kelas empat dan lima di SDN Sanggrahan I, SDN Sanggrahan II serta SDN Cemani V dan VI dengan total pengajar berjumlah 22 orang. Kegiatan ini telah berlangsung dimulai dari tahun 2007 hingga sekarang. Kelas diadakan pada awal tahun ajaran baru dan pertengahan tahun ajaran yang masing-masing dilakukan rutin selama 3 bulan.

Selain menerima pengajaran bahasa Inggris, para murid sekolah dasar tersebut juga menerima total 32 kamus bahasa Inggris dan Indonesia yang dibagikan untuk perpustakaan sekolah. Dengan diadakannya kegiatan-kegiatan ini diharapkan para murid sekolah dasar bisa meningkatkan kemampuan mereka dalam berbahasa Inggris.
Pengajaran Bahasa Inggris Pengajaran Bahasa Inggris Pengajaran Bahasa Inggris

Artikel Lainnya

Fogging

12 August 2010

Dalam rangka upaya membasmi sarang nyamuk dan mencegah munculnya penyakit Demam Berdarah, PT. Konimex melakukan kegiatan fogging di desa Sanggrahan, Sukoharjo, Jawa Tengah. Kegiatan ini dilakukan di bulan September 2009 dan menjangkau 78 rumah penduduk dan sebuah masjid di dusun Ngronggah RT. 01/ IX. Kegiatan fogging ini dilakukan berdasarkan kebutuhan masyarakat dengan bantuan koordinasi dari Kepala Desa atau Camat setempat.

Selengkapnya