TANGGUNG JAWAB SOSIAL

Konimex Berkolaborasi dengan Halodoc Membuka Vaksinasi Drive-Thru

29 June 2021

Vaksinasi masal Covid 19 diyakini sebagai harapan baru dalam rangka penangan pandemi Covid-19 di seluruh dunia. Mengutip dari situs Sehat Negeriku - Biro Komunikasi & Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan RI., Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), menyatakan bahwa Pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan dapat bekerja sama dengan lembaga, Pemerintah Daerah provinsi, Pemerintah Daerah kabupaten/kota, badan usaha milik negara atau badan usaha swasta, organisasi profesi/kemasyarakatan, dan pihak lainnya yang dipandang perlu. Kerja sama dengan berbagai pihak ini merupakan salah satu solusi untuk percepatan program vaksinasi nasional bagi 181,5 juta penduduk Indonesia yang ditargetkan selesai dalam waktu 1 tahun.

CEO PT Konimex Rachmadi Joesoef menjelaskan, “Sebagai salah satu perusahaan consumer goods terkemuka di Indonesia, Konimex terpanggil untuk ikut menyehatkan bangsa melalui dukungan program percepatan vaksinasi Nasional dari Pemerintah ini. Konimex berkolaborasi dengan HaloDoc dan Gojek membuka Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 Drive-thru di berbagai kota, diantara Jakarta, Bogor, Surabaya, Sleman dan Medan yang bekerja sama dengan dinas kesehatan dan istansi terkait. Dalam kolaborasi ini, kami berkomitmen mendukung dana operasional dan lima puluh ribu paket produk multivitamin, hand sanitizer serta makanan senilai lebih dari Rp. 3 miliar yang dialokasikan dari dana Corporate Social Responsibility (CSR).”

Selanjutnya Rachmadi Joesoef menegaskan, “Sekalipun sudah mendapatkan dua kali vaksinasi, bukan berarti seseorang tidak dapat tertular virus corona. Karena itu kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mempraktekkan 4M : menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumuman. Dengan mengikuti Vaksinasi Covid-19 kita melindungi diri dan keluarga serta turut mendukung upaya pemerintah Indonesia untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar pemulihan dari pandemi dapat berjalan lebih cepat, supaya masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.”

Selain dukungan terhadap program vaksinasi Nasional, Konimex berkomitmen untuk selalu menyediakan produk-produk khususnya yang terkait dengan Covid-19 agar masyarakat Indonesia dapat dengan mudah memperoleh produk berkualitas dengan harga yang terjangkau seperti produk Renovit, Protecal, Ever E, Konicare hand sanitizer maupun produk-produk consumer goods lainnya.

Referensi Berita: https://www.solopos.com/konimex-berkolaborasi-dengan-halodoc-membuka-vaksinasi-drive-thru-1135504

        

Konimex Berkolaborasi dengan Halodoc Membuka Vaksinasi Drive-Thru Konimex Berkolaborasi dengan Halodoc Membuka Vaksinasi Drive-Thru Konimex Berkolaborasi dengan Halodoc Membuka Vaksinasi Drive-Thru Konimex Berkolaborasi dengan Halodoc Membuka Vaksinasi Drive-Thru

Artikel Lainnya

Peduli Penanggulangan Covid-19

16 July 2020

Sebagai dukungan penanggulangan Covid-19, PT Konimex melalui program CSR memberikan bantuan kepada Desa Sanggrahan-Sukoharjo, Pemkot Surakarta dan Provinsi Jawa Tengah.

Selengkapnya

Bantuan CSR Konimex kepada Pemerintah Kabupaten Sukoharjo

15 July 2020

Untuk kesekian kalinya PT Konimex menyerahkan bantuan CSR dalam rangka penanggulangan Covid-19. Kali ini penyerahan bantuan berupa 400 paket sembako, vitamin C 28.800 tablet, biskuit produk Konimex sebanyak 44 karton yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Sukoharjo. Acara penyerahan berlangsung di Kantor Bupati Sukoharjo pada hari Senin, 6 Juli 2020. Sumbangan tersebut diserahkan oleh Direktur PT Konimex, Rachmadi Joesoef dan diterima langsung oleh Bupati Sukoharjo, H. Wardoyo...

Selengkapnya

Konimex Dukung Masyarakat Siapkan Diri Hadapi Pandemi

08 July 2020

Pandemi Covid-19 telah membuat kita semua mengurangi aktivitas di  luar rumah, namun pandemi ini juga telah membangkitkan solidaritas dalam masyarakat. Menyadari perannya sebagai salah satu perusahaan consumer health care & consumer goods lokal sekaligus terbesar di Indonesia yang selalu memperhatikan dan menjaga kebutuhan konsumen melalui produk-produk yang berkualitas, Konimex ikut berkontribusi melawan pandemi melalui  pendistribusian alat kesehatan, obat-obatan, dan...

Selengkapnya