KEGIATAN PERUSAHAAN

Prestasi Program Perbaikan PT Konimex Dalam Konvensi PP Nasional IQC PMMI 2014

06 January 2015

Program Perbaikan PT Konimex menorehkan prestasi di ajang Konvensi Mutu Nasional.

Tahun 2014, untuk pertama kalinya PT Konimex berpartisipasi dalam ajang konvensi mutu nasional yang diselenggarakan oleh PMMI (Perhimpunan Manajemen Mutu Indonesia), bertempat di hotel Lor In Solo tanggal 25 - 28 November 2014 lalu, yang bertajuk Indonesia Quality Convention 30th.

Forum Kompetisi IQC PMMI 2014 ini memperebutkan berbagai macam penghargaan nasional, yang terbagi dalam 4 kategori :

  1. Forum PDCA TULTA
    Menampilkan kelompok kelompok mutu terbaik dari berbagai perusahaan/organisasi di Indonesia, yang khusus memakai metodologi PDCA - TULTA.
  2. Forum Gugus Mutu
    Menampilkan kelompok - kelompok mutu terbaik dengan metode perbaikan mutu yang beraneka ragam, seperti misalnya : DELTA, Six Sigma, Kaizen dan lain sebagainya.
  3. Forum Perbaikan melalui Sistem Saran
    Menampilkan individu-individu yang terbaik dalam melaksanakan ide-ide perbaikan mutu secara mandiri.
  4. Forum INOVASI
    Sebuah forum baru sebagai ajang kompetisi bagi kelompok - kelompok mutu yang secara gemilang menghasilkan karya - karya Inovatif, baik dalam bentuk alat kerja, substitusi bahan baku, sistem/ prosedur dan lain - lain, dengan menggunakan metodologi peningkatan mutu yang beraneka ragam.

Dalam The 30th IQC 2014 PMMI ini, PT Konimex mendapatkan penghargaan sebagai pendatang baru, NEW CUSTOMER AWARDS. Sungguh luar biasa, meskipun pendatang baru, tetapi tim yang dikirim ke ajang tersebut berhasil memperoleh penghargaan kategori tertinggi di masing-masing forum.

  1. Tim TERPLUS
    Berpartisipasi dalam Forum Gugus Mutu dengan mengangkat Judul Perbaikan "Menghilangkan Reduce Speed pada Proses Filling dan Capping Hingga 0 %".
    Tim terdiri dari Sri Rahayu, Avin Handayani, Darmawan , Erwin K dan dikomando oleh Fasilitator Pramana. Tim ini berhasil memperoleh perhargaan kategori SGM Gold Medal, dan menjadi Presenter Terbaik di Stream D (Stream Khusus Gugus Mutu).

    Tim dinyatakan telah menerapkan PDCA dengan kategori "GUGUS MUTU TERAMPIL - I", yakni:
    Presenter yang mendapatkan hasil penilaian dengan total score antara 9.100 - 10.000, diberikan penghargaan sebagai Tim Terampil - I dan mendapatkan Penghargaan Nasional berupa SUDOMO GOLD Q - TEAM MEDAL.

  2. Tim NERO BOOM
    Menjadi duta PT Konimex dalam Forum QCC PDCA Tulta, dengan judul perbaikan "Memperbaiki Mutu Proses pada Tahapan Isi Sak - Pengemasan Boom Sak 90 Gram, sebesar 100%, dalam kurun waktu perbaikan selama 3 bulan".

    Tim terdiri dari Indah S., Mimin, Suryani, Siswanti dan Sumarni bertindak sebagai Fasilitator. Tim ini berhasil meraih penghargaan kategori "QCC TRAMPIL - I", yakni QCC yang mendapatkan hasil penilaian dengan total score antara 9.100 - 10.000, diberikan Penghargaan Nasional berupa SUDOMO QUALITY MEDAL QCC GOLD.

    Selain kedua Forum tersebut, SUMARNI sebagai Fasilitator Tim NERO BOOM berhasil meraih penghargaan peringkat kedua FASILITATOR TELADAN dengan predikat The Excellent Model Of Fascilitator.

Selamat Tim TERPLUS dan Tim NERO BOOM...,
Penghargaan ini menjadi inspirasi bagi semua insan PT Konimex untuk selalu melakukan perbaikan mutu di lingkup kerjanya, selalu bertumbuh melebihi kinerja pesaing dan siap memenangkan kompetisi dalam segala hal.

WINNING THE COMPETITION WITH IMPROVEMENT

Prestasi Program Perbaikan PT Konimex Dalam Konvensi PP Nasional IQC PMMI 2014 Prestasi Program Perbaikan PT Konimex Dalam Konvensi PP Nasional IQC PMMI 2014 Prestasi Program Perbaikan PT Konimex Dalam Konvensi PP Nasional IQC PMMI 2014 Prestasi Program Perbaikan PT Konimex Dalam Konvensi PP Nasional IQC PMMI 2014

Artikel Lainnya

Konidin, Ever E, Anakonidin OBH dan Hexos Raih Penghargaan Indonesia WOW Brand 2014 dari MarkPlus Inc.

28 August 2014

Sejumlah produk Konimex meraih penghargaan pada Indonesia WOW Brand 2014 yang diselenggarakan oleh MarkPlus Insight dan Majalah Marketeers. Konidin mendapatkan predikat Gold Champion untuk kategori Cough Remedies-Adult; Ever E dan Anakonidin OBH mendapatkan predikat Silver Champion untuk kategori Single Vitamin E dan Cough Remedies- Pediatric, dan Hexos mendapatkan predikat Bronze Champion untuk kategori Sugar/Candy Mints. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Kepala BPOM RI, Roy A....

Selengkapnya

Konicare Raih Penghargaan Top Brand For Kids

09 May 2014

Tahun 2014 ini KONICARE kembali mendapatkan penghargaan ‘Top Brand For Kids’ untuk kategori “telon oil’ untuk yang ke-5 kalinya. Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Bunda memilih KONICARE dalam menyalurkan cinta dan kasih saying kepada buah hati melalui kehangatan MINYAK TELON KONICARE.

Selengkapnya

Paramex SBBI Award

09 May 2014

Paramex, tahun 2014 kembali mendapat kepercayaan masyarakat dengan menerima penghargaan sebagai Merek Terbaik di Solo Raya untuk kategori Obat Sakit Kepala. Penganugerahan dengan tajuk Solo Best Brand Index (SBBI) diselenggarakan oleh Harian Umum Solopos pada bulan April 2014 lalu. Pencapaian Paramex sebagai merek terbaik tersebut menjawab pertanyaan masyarakat Solo tentang merek terbaik dan terpopuler di mata konsumen. yang didapat dari hasil survey yang dilakukan oleh PT Optima Solusi...

Selengkapnya