SIARAN PERS

Konimex Akuisisi Indocare

PT Konimex secara resmi mengakusisi saham PT Indocare dan anak perusahaannya (Mulitcare), ditandai dengan penandatangangan perjanjian yang dilakukan pada 4 Juli 2018. Pengumuman peralihan kepemilikan disampaikan dalam konvensi ulang tahun Multicare yang ke-30 di Gedung Energi, Jalan Sudirman, Jakarta Selatan. Pemilik lama diwakili oleh Ridwan Salim, sedangkan pemilik baru diwakili oleh pemilik sekaligus Direktur Utama Konimex Indonesia, Rachmadi Joesoef.

Rachmadi Joesoef mengungkapkan latar belakang langkah akuisisi ini karena adanya persamaan portofolio produk serta pasar antara Konimex dan Indocare sehingga pihaknya tidak melewatkan kesempatan penawaran akuisisi.

Multicare memiliki produk yang cukup beragam. Beberapa produk dari kategori perawatan kesehatan antara lain: Vitacare Ester-C (vitamin C yang aman bagi lambung), Vitacare Maitake (ekstrak jamur untuk kanker), Vitacare Squalene (ekstrak hati ikan hiu), Vitacare Echinacea (ekstrak herbal segar untuk daya tahan tubuh); sedang produk kategori perawatan penampilan antara lain: Phytostemcell (sel induk dari buah apel), Dermalite (mengandung bahan aktif bee venom), Phyto Squalane (Squalane dari olive).

“Kebetulan, kita dari dulu antara produk ada yang berkompetisi head to head, jadi ada kemiripan. Sehingga ketika datang tawaran untuk mengambil alih kita harus jalankan,” kata Rachmadi. “Pengalihan kepemilikan saham Indocare ini akan meningkatkan posisi Multicare di Industri MLM Indonesia karena bekal pengalaman Multicare selama 30 tahun akan disinergikan dengan pengalaman Konimex yang sudah 50 tahun berbisnis di Industri farmasi,” tambahnya. Ia pun berharap akuisisi ini dapat mendorong bisnis Multicare lebih berkembang. "Kami yakin dapat berbuat banyak pada Multicare sehingga akan menjadikannya makin kuat di peta industri MLM Indonesia”.

 

https://www.wartaekonomi.co.id/read197349/perkuat-bisnis-konimex-akuisisi-indocare-citrapasific.html