TANGGUNG JAWAB SOSIAL

Sehat Bumiku Bersama Konimex

20 November 2014

Saat ini kondisi bumi semakin memprihatinkan. Polusi udara dimana-mana dengan banyaknya kendaraan bermotor, suhu semakin meningkat, mencairnya es di kutub dan masuknya sinar UV matahari yang mengganggu kesehatan. Tuhan menciptakan bumi ini bagi kita untuk kita jaga bersama, bukan untuk dirusak. Oleh karena itu, marilah kita cegah global warming dengan melakukan upaya-upaya sederhana menuju budaya ramah lingkungan (green lifestyle) seperti menanam dan memelihara pohon, menghemat penggunaan listrik dan air, mengurangi penggunaan kendaraan bermotor serta menerapkan konsep 3R (reduce, reuse, recycle) dalam mengelola sampah.


Dengan latar belakang itulah, SEHAT BUMIKU BERSAMA KONIMEX menjadi tema yang dipilih dalam acara tahunan Jalan Sehat dan Bazaar PT Konimex. Tema ini bertujuan untuk mengingatkan kita akan pentingnya merawat bumi dan lingkungan sekitar sesuai kapasitas kita sebagai perusahaan dan individu. Konimex sebagai perusahaan penghasil obat dan makanan memiliki slogan ikut menyehatkan bangsa. Akan menjadi tidak lengkap jika kita menyehatkan manusia tetapi melupakan lingkungan sekitar, karena keduanya harus berjalan secara sinergi.

Jalan Sehat dan Bazaar tahun ini digelar di area PT Konimex pada hari Minggu, 2 November 2014. Acara dibuka oleh Direktur PT Konimex, Bapak Rachmadi Joesoef dengan simbolis penanaman pohon dan pelepasan burung merpati.

Event ini juga dimeriahkan dengan berbagai macam lomba yaitu lomba senam, lomba mancing, lomba menggambar & mewarnai, pameran lukisan dan berbagai lomba keluarga yang disajikan dengan tujuan menambah keakraban dan kebersamaan antara karyawan dengan keluarganya.

Keseluruhan rangkaian acara bertujuan untuk meningkatkan kualitas hubungan baik antar karyawan, memperat hubungan karyawan dengan keluarganya, memberikan nuansa penyegaran bagi karyawan terlepas dari rutinitas pekerjaan.

Kegiatan tersebut juga sekaligus dapat menjadi sarana untuk internalisasi pentingnya ‘eco exellence’. membangun kepedulian terhadap kesehatan bumi, contohnya melakukan hal-hal yang praktis seperti membuang sampah pada tempatnya, penghijauan, menerapkan konsep 3R, dimulai dari karyawan beserta keluarganya.
Sehat Bumiku Bersama Konimex Sehat Bumiku Bersama Konimex Sehat Bumiku Bersama Konimex Sehat Bumiku Bersama Konimex

Artikel Lainnya

CSR Administration Support & Production Support

11 April 2013

Sebagai wujud kepedulian PT Konimex untuk mempersiapkan siswa-siswi di tingkat Kejuruan agar siap memasuki dunia kerja, PT Konimex membuka program pendidikan kompetensi menjadi Administration Support dan Production Support yang handal. Program ini adalah salah satu dari program Corporate Social Responsibility PT Konimex. Didalam program pendidikan ini, peserta akan mendapatkan modul pelatihan dan perlengkapannya dengan tidak dipungut biaya apapun. Pelatihan akan dimulai tgl 6 -8...

Selengkapnya

Konimex Peduli Merapi

12 November 2010

Indonesia kembali dirundung duka. Setelah banjir bandang di Wasior dan tsunami di Mentawai, kali ini giliran gunung Merapi yang terletak diperbatasan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Provinsi Jawa Tengah sejak Selasa, 26 Oktober 2010 telah meletus dan hingga tulisan ini dibuat (9 Nopember 2010) letusan demi letusan masih terus terjadi. Berarti selama itu pula gunung api teraktif di Indonesia ini terus mengeluarkan semburan awan panas (wedhus gembel), guguran lava pijar, guyuran hujan abu vulkanik...

Selengkapnya

Tanam Pohon Bersama PT. Konimex

14 August 2010

Pada bulan Desember 2009, PT. Konimex melakukan kegiatan penanaman kurang lebih 1000 bibit pohon Palem Putri di desa Sanggrahan, Sukoharjo, Jawa Tengah. Kegiatan ini dilakukan PT. Konimex dalam rangka mendukung program penghijauan yang tengah digalakkan oleh pemerintah. Beberapa jenis pohon diberikan ke Desa Sanggrahan yang diterima oleh perangkat Desa. Penanaman pohon dilakukan oleh karyawan PT. Konimex bersama Perangkat Desa dan para warga desa Sanggrahan di sepanjang jalan desa. Selain...

Selengkapnya