SOLUSI KESEHATAN SEHARI-HARI

Cara Menyikat Gigi yang Benar

Menjaga kebersihan bau mulut merupakan salah satu cara untuk menjaga penampilan kita tetap baik. Tentunya kita tak ingin orang lain menjauhi kita atau merasa tidak nyaman karena bau mulut kita yang tidak sedap.

Penyebab utama bau mulut adalah sisa-sisa makanan yang menempel pada sela-sela gigi. Sisa-sisa makanan itu kemudian akan menjadi tempat bersarangnya kuman. Efek jangka panjangnya, akan terbentuk karang gigi dan lubang pada gigi.

Oleh karena itu, kita harus selalu menggosok gigi setiap hari. Cara menggosok gigi haruslah dengan cara yang benar, sehingga memberikan hasil yang maksimal.

Berikut cara menggosok gigi yang benar:

  1. Sikatlah gigi 2x sehari. Setelah sarapan pagi dan sebelum tidur malam. Jangan menyikat gigi hanya pada saat mandi.
  2. Sikatlah gigi dengan arah vertikal pada permukaan depan dan belakang gigi, sehingga seluruh kotoran pada sela-sela gigi ikut terangkat.
  3. Pada permukaan atas mahkota gigi, sikatlah dengan gerakan ke kanan dan ke kiri.
  4. Gosoklah lidah dan langit-langit, sebab kuman juga bisa bersarang di tempat itu.
  5. Jangan menggunakan terlalu banyak pasta gigi. Pasta gigi yang terlalu banyak akan menimbulkan busa yang terlalu banyak, dan membuat kita ingin cepat-cepat menyelesaikannya.
  6. Gosoklah gigi dengan lembut. Gosokan yang terlalu keras dapat mengkikis lapisan email gigi dan membuat gusi cepat turun.
  7. Pilihlah sikat gigi yang sesuai dengan anatomi mulut kita.
  8. Pilihlah bulu sikat gigi yang lembut.
  9. Jika hendak menyikat gigi setelah makan, beri jeda 30-60 menit setelah makan. Jangan langsung menyikat gigi tepat setelah makan.
  10. Menyikat gigi minimal selama 2 menit, sikatlah dengan seksama, jangan terburu-buru.

Product: Frezza Mouthwash & Frezza Mouthspray

Artikel Lainnya

Hand Sanitizer

Kuman ada di mana-mana, dan bisa menyebar kapan saja. Cara penyebarannya-pun bisa bermacam-macam, salah satu caranya adalah melalui kontak tangan. Setiap hari, tanpa kita sadari kita menyentuh berbagai tempat bersarangnya kuman. Misalnya pegangan tangga, pegangan bis kota, pegangan pintu, tombol lift, keyboard komputer, telepon umum, maupun tangan orang lain. Apabila setelah itu kita menyentuh hidung atau...

Selengkapnya

Diabetes dan Penyakit Kulit

  Penyakit diabetes bukanlah penyakit yang sederhana. Apabila gula darah kita tidak terkontrol, akan berdampak pada munculnya berbagai penyakit lain yang menyertainya. Salah satunya adalah penyakit kulit seperti berikut: Scleredema diabeticorum Menebalnya kulit belakang leher dan punggung atas. Vitiligo rusaknya pigmen kulit yang menyebabkan munculnya bercak pada kulit. ...

Selengkapnya

Mengenali Migrain

Migrain atau sering disebut sebagai sakit kepala sebelah adalah sakit kepala berdenyut yang disertai nyeri yang menyerang satu sisi kepala. Penyebabnya bisa bermacam-macam. Serangan migrain biasanya dipicu oleh berbagai rangsangan seperti kelelahan, cahaya, alkohol, faktor emosi, atau wewangian. Nyeri pada migrain akan bertambah apabila tetap melakukan kegiatan, misal berjalan atau naik tangga. Migrain...

Selengkapnya