GAYA HIDUP SEHAT

Vitamin E Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Jika mendengar kata vitamin E, kebanyakan orang akan beranggapan bahwa itu adalah vitamin untuk memelihara kesehatan kulit dan vitamin yang paling populer dalam meningkatkan daya tahan tubuh adalah vitamin C. Padahal sebenarnya vitamin E juga memiliki manfaat dalam meningkatkan kekebalan tubuh lho.

Berbagai penelitian membuktikan vitamin E meningkatkan produksi antibodi untuk melawan penyakit, memiliki efek antiinflamasi, dan vitamin E juga berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas yang dapat melemahkan sistem imunitas tubuh kita.

Vitamin E secara alami banyak terdapat dalam kacang kedelai, biji bunga matahari, jagung, kenari, kacang tanah, alpukat, bayam, dan brokoli. Di antara bahan makanan tersebut, biji bunga matahari memiliki kadar vitamin E yang paling tinggi.

Di masa pandemi covid-19 ini, kita harus selalu menjaga kesehatan tubuh kita dengan mengkonsumsi makanan sehat dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, seperti rajin mencuci tangan, olahraga secara rutin, dan istirahat yang cukup agar sistem kekebalan tubuh kita terpelihara dengan baik. Bila perlu, Anda dapat mengonsumsi suplemen yang mengandung vitamin E seperti EverE. Cangkang kapsul Ever E terbuat dari rumput laut, aman dan nyaman untuk dikonsumsi setiap hari.

Selain itu, jangan lupa untuk selalu menerapkah physical distancing dengan menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain, hindari kegiatan di luar rumah, selalu memakai masker, hindari memegang area wajah, dan berdoa semoga wabah covid-19 ini segera berakhir.

Semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya

Jika Anda Memiliki Orang Tua Lanjut Usia di Tengah Pandemi COVID-19, Baca Tips Berikut Ini

Virus Corona atau Covid-19 dapat menyerang siapa saja, mulai dari anak-anak, orang dewasa, maupun orang yang telah berusia lanjut. Akan tetapi, orang yang lanjut usia lebih beresiko terserang Covid-19 dan dapat mengalami dampak yang berbahaya, apalagi bila memiliki penyakit penyerta yang lain seperti penyakit jantung, diabetes, atau penyakit paru-paru. Karena pada orang yang lanjut usia, sistem kekebalan tubuhnya sudah mengalami penurunan, sehingga virus lebih mudah masuk dan menimbulkan...

Selengkapnya

Mari Terapkan Social Distancing Untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona

Wabah Virus Corona (COVID-19) semakin meluas. Hingga tanggal 24 Maret 2020 tercatat ada 381.653 kasus di 195 negara, dan 686 orang yang positif corona di Indonesia. Untuk menanggulanginya, salah satu cara yang dilakukan oleh pemerintah adalah dengan menganjurkan masyarakat untuk menerapkan social distancing (pembatasan sosial). Social distancing adalah salah satu cara mencegah penyebaran virus corona dengan menganjurkan seseorang untuk menjaga jarak dengan orang lain. Ketika menerapkan...

Selengkapnya

Cara Minum Obat yang Benar

Pada saat Anda akan mengkonsumsi suatu obat, biasakan untuk selalu membaca panduan/brosur/etiket obatnya terlebih dahulu. Perhatikan dosis, aturan pakai, dan waktu untuk minum dengan benar, supaya obat dapat bekerja secara efektif dan memberikan hasil pengobatan yang baik. Informasi kontraindikasi, efek samping, dan peringatan perhatian juga harus diperhatikan agar obat tidak menimbulkan efek samping dan reaksi tidak diinginkan yang dapat membahayakan nyawa. Oleh karena itu, biasakan...

Selengkapnya